Selasa, 11 Januari 2011

Masalah Pergaulan Bebas Di Kalangan Remaja


 Masa remaja adalah masa-masa yang sangat indah dan menyenangkan. Masa remaja adalah masa-masa produktif yang seharusnya diisi dengan hal-hal yang berguna dan bermanfaat.Tetap sayang banyak sekali remaja yang mengisi masa mudanya dengan hal-hal yang tidak berguna seperti narkoba,tawuran,balapan liar,dan pergaulan bebas.Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang pergaulan bebas di kalangan para remaja yang sepertinya sudah menjadi trend sekarang ini.
Pergaulan bebas sepertinya sudah menjadi trend di kalangan remaja zaman sekarang.Di tambah lagi banyaknya film bioskop yang beredar di masyarakat mengumbar aurat para pemainnya celakanya film-film seperti ini banyak di tonton oleh kalangan para remaja.
 Bahkan 66% remaja putri usia sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) tidak lagi perawan. Data ini beradasar hasil Survei Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) yang dilakukan secara nasional.Tentu angka ini sangat memprihatinkan bagi remaja putri indonesia.Bahkan di kalangan remaja sekarang muncut trend ENGGA ML ENGGA GAUL.Ini sangat mencengangkan bagi para orang tua remaja tentunya.Kalau sudah begini bagaimana cara mengantisipasinya.Berikut beberapa tips bagi para remaja untuk menghindari pergaulan bebas:
1. Perbanyak Ibadah
2.Jauhilah teman-teman yang menurut kalian orangnya mengandung unsur negatif
3.Bagi pasangan yang berpacaran lebih baik berpacaran dengan hal-hal yang berguna dengan mengaji di masjid bersama dan berolahraga bersama
4.Bagi para wanita jauhilah rokok karena rokok bagi wanita adalah gerbang menuju pergaulan bebas
Sekian postingan saya kali ini semoga mendatangkan manfaat dan menambah pengetahuan bagi kita

0 komentar:

Posting Komentar

Eddy Kruger © 2008 Template by:
SkinCorner